• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Dari Abu Dzar r.a: Rosululloh SAW bersabda 'Barang siapa mengucapkan "Laa illaha illallooh" kemudian meninggal,maka pasti masuk surga".
  • An-Nashr: 1-3: "Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan, dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong, maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat.".
  • Dari Anas r.a: Rosululloh SAW bersabda "Akan keluar dari Neraka bagi orang yang mengucapkan "Laa illaha illallooh" walau hanya sebesar butir iman di hatinya".
  • H.R. Bukhari Muslim:"Kesucian (fitrah) itu ada lima: khitan, mencukur bulu kemaluan, mencabut bulu ketiak, memendekkan kumis dan memotong kuku"..
  • Abi Hurairah r.a:"Demi Alloh, aku beristighfar dan meminta taubat kepada Alloh SWT dalam sehari lebih dari tujuh puluh kali".
  • Abu Hurairah r.a:Aku telah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Akan ada rombongan dari umatku tujuh puluh ribu masuk surga tanpa hisab, bercahaya muka mereka bagaikan bulan purnama.
  • Tentang Kami

    Di luar pengetahuan kita, banyak sekali masyarakat non Muslim yang secara tidak langsung tersentuh oleh akhlak atau ajaran Islam, hal ini bisa terjadi disebabkan pergaulan sehari hari dengan orang terdekat yang Muslim, lingkungan yang mayoritas Muslim atau juga kebenaran ajaran Islam yang dapat diterima dengan logika bahkan dari mimpi. ...

  • Ikrar Pengucapan SAHADAT

    “Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Alloh mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): ”Bukankah Aku ini Tuhanmu?” Mereka menjawab :”Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi “. (Kami lakukakn yang demikian itu) agar dihari kiamat kamu tidak mengatakan: “Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (kekuasaan Tuhan)” (QS Al A’raaf : 172

  • Pengajian Muallaf

    Ini menjadi salah satu bentuk antusiasme dan semangat Para Muallaf dalam membaca Alquran maupun Iqro. Karena dalam kegiatan pengajian ini, tak ada perbedaan antara yang sudah pandai membaca ataupun yang masih belajar Iqro. Semuanya sama, memiliki andil dalam membaca Alquran secara bertahap setiap kali pengajian...

  • Launching

    Tahukah kita apa sebenarnya anugrah terindah dalam hidup kita? Anugrah terindah itu adalah ketika kita menjadi seorang muslim,kenapa ? karena dengan menajadi seorang muslim kita bisa mengenal Alloh dan rosulnya, mengenal akhirat (yang sebenarnya kehidupan abadi kita) hingga orang-orang muslim selalu berusaha berbuat baik kepada sesama....

  • Khitan Muallaf

    Demi menjalankan perintah Rosululloh SAW dia bersedia di khitan yang usianya sudah dewasa, sesuai Sabdanya : "Kesucian (fitrah) itu ada lima: khitan, mencukur bulu kemaluan, mencabut bulu ketiak, memendekkan kumis dan memotong kuku" (H.R. Bukhari Muslim)

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H

Posted by Bina Muallaf On 05.15 No comments

الله أكير، الله أكير، الله أكير، لا إله إلا الله أكبر الله أكبر ولله الحمد
الله كبيرا والحمد لله كثيرا وسبحان الله بكرة وأصيلا لا إله الله ولا نعبد إلا إياه مخلصين له الدين ولو كره المشركين
لا إله إلا الله وحده صدق وعده ونصر عبده وأعز حنده وهزم الأحزاب وحده
لا إله إلا الله والله أكبر ألله أكبر ولله الحمد


“Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar,  Tiada Tuhan selain Allah, Allah Maha Besar, dan segala puji hanya milik Allah.
Allah Maha Besar  dan segala puji yang banyak hanya milik Allah dan maha suci Allah di pagi dan sore hari, tiada tuhan selain Allah, kami tidak menyembah kecuali kepadanya dengan penuh keikhlasan dan ketundukan walaupun orang-orang musyrik membencinya.
Tiada tuhan selain Allah, sungguh benar janjinya, dan telah memenangkan hamba-Nya, memuliakan prajurit-Nya dan menghancurkan musuh-musuh-Nya dengan sekejap,
Tiada tuhan selain Allah dan Allah Maha Besar, Allah Maha Besar  dan segala puji hanya milik Allah"


Takbir, tahlil dan tahmid berkumandang sejak matahari terbenam hingga terbit kembali pada esok harinya, menandai selesainya hari-hari yang penuh rahmat dan ampunan, melengkapi waktu selama sebulan penuh dengan beribadah dan bertaqarrub kepada Allah; mensyukuri atas segala nikmat yang telah Allah anugerahkan, seperti yang disebutkan dalam firman Allah:

وَلِتُكْمِلُوا الْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُوا اللَّهَ عَلَى مَا هَدَاكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ
“Dan hendaknya kalian menyempurnakan bilangan, dan mengagungkan Allah agar hidayah telah dianugerahkan dan agar supaya kalian bersyukur”. (Al-Baqarah:185)



Keutamaan idul fitri
Banyak keutamaan yang diturunkan Allah SWT pada hari idul fitri. Seperti yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik bahwa Rasulullah saw bersabda:

فإذا كانت ليلة الفطر سميت تلك الليلة الجائزة ، فإذا كان غداة الفطر يبعث الله عز وجل الملائكة فيمضون في الأرض ، فيقومون على أفواه السكك ، فينادون بصوت يسمعه جميع خلق الله تعالى إلا الجن والإنس ، يقولون : يا أمة محمد صلى الله عليه وسلم ، اخرجوا إلى رب كريم يعطي الجزيل ويغفر العظيم فإذا برزوا إلى مصلاهم يقول الله عز وجل للملائكة : يا ملائكتي ، ما جزاء الأجير إذا عمل عمله ؟ قال : تقول الملائكة : إلهنا وسيدنا ، جزاؤه أن يوفى أجره قال جل وعلا : فإني أشهدكم أني قد جعلت ثوابهم من صيامهم شهر رمضان وقيامهم رضاي ومغفرتي ويقول : يا عبادي ، سلوني ، فوعزتي وجلالي لا تسألوني اليوم شيئا في جمعكم لآخرتكم إلا أعطيتكموه ، ولا لدنياكم إلا نظرت لكم ، وعزتي لأسترن عليكم عثرتكم ما راقبتموني ، وعزتي لا أخزيكم ولا أفضحكم بين يدي أصحاب الحدود ، انصرفوا مغفورا لكم ، قد أرضيتموني ورضيت عنكم قال : فتفرح الملائكة وتستبشر بما يعطي الله هذه الأمة إذا أفطروا من شهر رمضان
“Pada malam Idul Fitri Allah membayarkan pahala orang-orang yang berpuasa Ramadhan, lalu Allah memerintahkan kepada malaikat-malaikat-Nya di pagi hari itu agar turun ke bumi, mereka berdiri di ujung-ujung jalan dan pintu-pintu masuk perkampungan seraya menyerukan kepada makhluk di bumi ini dengan suara lantang yang didengarkan oleh semua makhluk bumi kecuali manusia dan jin : wahai umat Muhammad keluarlah kepada Tuhanmu Yang Maha Besar, Menerima hal kecil, Membalas dengan kebesaran, Memaafkan dosa besar. Ketika mereka mulai berduyun-duyun ke masjid-masjid dan mendirikan shalat dan berdoa, maka Allah berkata kepada Malaikat: Wahai malaikat-Ku.. apa ganjaran pekerja setelah menunaikan pekerjaannya? malaikat berkata: Wahai Tuhanku dan pemimpinku, ganjarannya adalah memenuhi upahnya.  Allah berseru kepada malaikat-Nya: “Aku bersaksi wahai malaikat-Ku bahwa Aku telah memberikan pahala puasa hamba-hamba-Ku, pahala shalat-shalat mereka. Aku limpahkan kepada mereka ridha dan ampunan-Ku. Kemudian Allah berfirman “Wahai hamba-hamba-Ku, demi keagungan dan kemuliaan-Ku, apapun yang kalian minta untuk hari akhirmu pasti akan Ku kabulkan, apapun yang kalian minta untuk dunia kalian pasti akan Ku ikutkan, Aku akan tutupi kekuranganmu sejauh engkau mengingat-Ku, keluarlah dengan ampunan dan ridha-Ku, Maka Nabi bersabda: maka para malaikat bergembira dan memberikan kabar gembira apa yang diberikan Allah pada umat ini pada saat selesai dari bulan ramadha”. (Akhbar Mekah oleh Al-Fakihi)"



Kami dari Bina Muallaf
 dengan segala kerendahan hati
ingin mengucapkan
"Minal Aidin Wal Faidzin"
Mohon Maaf Lahir dan Batin"

0 komentar:

Posting Komentar